Tips Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

Tips Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami - Bau Badan merupakan hal yang paling tidak di sukai oleh setiap orang atau hal yang paling menjengkelkan. Bau badan membuat orang menjadi kurang percaya diri. Sebenarnya bau badan di sebabkan oleh adanya bakteri yang berkembang ditubuh kita, utamanya pada bagian ketiak dan bagian tubuh lainnya yang sangat mudah menimbulkan keringat. Oleh karena itu jumlah bakteri yang sering bertamba menyebabkan munculnya bau yang tidak enak.

Penyebab timbulnya bau badan dapat disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya faktor makanan, perubahan hormon, kelainan genetik, stress emosional, ketidakseimbangan diet dan penyakit.Sebenanrnya ada cara mudah untuk menghilangkan bau badan yaitu dengan membersihkan tubuh setiap hari. Mau tau cara menghilangkan bau badan yang lainnya ? langsung aja simak berikut ini.



Tips Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami 

1. Kurangi Konsumsi Bawang
Selain dapat menyebabkan bau badan, bawang juga dapat membuat napas kita menjadi tidak sedap. Untuk itu mulai sekarang cobalah untuk mengurangi makanan yang banyak mengandung bawang, yang dapat menyebabkan keringat menjadi bau.

2. Jeruk Nipis
Jeruk nipis juga berkhasiat untuk menghilangkan bau badan, yaitu dengan cara peraslah jeruk nipis, lalu air jeruk nipis yang telah diperas tadi dicampur sedikit kapur sirih. Kemudia gosokkanlah pada bagian yan dapat menimbulkan keringat seperti ketiak.

3. Baking Soda
Seperti kita ketahui baking soda biasanya digunakan sebagai bahan untuk membuat kue, tetapi ternyata baking soda juga dapat digunakan untuk mengurangi keringat yang berlebih saat kita melakukan aktifitas diluar ruangan. Dengan cara pakailah baking soda pada ketiak dan kaki sehingga dapat mengurangi keringat yang keluar dari dalam tubuh.

4. Daun Sirih
Daun sirih dikenal ampuh untuk menghilangkan bau badan yang tidak sedap. Selain mudah untuk didapat, caranya yang digunakan juga sangat mudah yaitu dengan merendam beberapa daun sirih kedalam air panas. Lalu airnya diminum setiap hari sampai bau badan menjadi berkurang. Atau biasa juga dengan mencoba menghalusskan daun sirih yang telah dicampur dengan kapur, lalu oleskanlah pada bagian ketiak.

5. Cuka Apel
Cuka apel merupakan deodoran alami yang dapat mengurangi pH kulit, sehingga dapat menghilangkan bau ketiak yang mengganggu. Sebaiknya gunkanlah sari cuka apel setiap hari sebagai pengganti deodoran. Caranya yaitu masukkanlah cuka apel ke dalam segelas air, lalu gunakanlah untuk membilas ketiak setiap mandi.

6. Mentimun
Selain baik bagi kesehatan tubuh, ternyata mentimun juga dapat digunakan untuk menghilangkan bau badan yang tidak sedap. Yaitu dengan cara mengupas 1 buah mentimun muda, lalu gosokkanlah mentimun tadi ke bagian badan yang bau. Lakukanlah setiap hari secara teratur setiap habis mandi.


Demikianlah info mengenai Tips Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami, semoga dengan cara di atas bau badan anda dapat hilang.
thumbnail
Title: Tips Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami
Rating: 4.5 based on 1988 Reviews

Posts related to Tips Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami:

2 komentar:

  1. wew makasih gan infonya, badan ane bau kalau keringetan

    BalasHapus
  2. Artikel yang sangat bermanfaat gan...thanks ...blognya keren ^^

    BalasHapus

 
Copyright © 2013. About Me - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz