10 Tips Cara Menghilangkan Galau

Sebelumnya salam kenal, aku pemilik baru blog ini, dan aku seumur hidup masih jomblo lo. :D

Galau adalah perasaan gundah gulana, bingung, dan gelisah. Pokoknya kalau galau pasti tidak jauh dengan gelisah. Galau itu ibarat "Sesuatu" yg tidak bisa di bayangkan, namun bisa dirasakan dan kehadirannya seolah-olah terjadi akibat adanya gesekan antara bathiniyah dan hasratiyah yg mendorong hasrat untuk tetap tegar walau sebenarnya hancur bagai karang yg di terpa oleh sang ombak. Biasanya sebutan ini untuk mereka yang putusan, atau cintanya ditolak. Tapi tenang walau galau datang menimpa hidup anda, ada banyak cara untuk mengatasinya.
 
Katanya admin itu seumur jomblo, apakah pernah merasakan galau?
Kalau yang dimaksud galau adalah sesuai Kamus Besar (galau=sibuk beramai-ramai; ramai sekali; kacau tidak keruan (pikiran);) sebenernya aku selalu galau, tapi bukan galau karena cinta  , tapi karena karir n pendidikan. kalau galau karena cinta aku baru sekali seumur hidup, dan saat aku ingin move on dan aku bisa move on dengan cepat  , karena perlu diingat hidup hanya sekali jangan sampai 1 kali hidup ini hanya dipakai buat galau memikirkan orang lain, didunia ini ada miliaran manusia, dan kamu masih galau memikirkan 1 ekor manusia aja??? . Berikut cara mengatasi atau menghilangkan galau yang sudah kupraktein:

1. Jangan menyalahkan diri sendiri
Kalau sedang galau biasanya orang selalu saja menyalahkan diri sendiri. Bahkan karena terlalu merasa bersalah ada yang rela bunuh diri. Hadewh... Goblok amat!! Anggaplah semua ini hanya sebatas permasalahn di dalam pengalaman bercinta, sebab cinta itu tidak hanya bahagia saja. Diri sobat adalah sesuatu yang nyata, maka dari itu ekspresikanlah apa yang ada di pikiranmu. Kita semua adalah makhluk yang memiliki kelebihan masing-masing. So, kenapa masih menyalahkan diri sendiri ?


2. Berhenti Mendengarkan Lagu Berirama Sedih/Galau
Hampir semua orang diseluruh dunia kalau galau malah mendownload lagu-lagu yang berirama sedih atau yang di cerita lagunya senasib sama mereka, TAPI ITU MERUPAKAN KESALAHAN YANG BESAR. Coba aja deh tiap kali ndengerin itu bukanya tmbh seneng malah jadi tambah galau bukan?

3. Memahami bahwa segala ujian merupakan tingkat kenaikan level
Nah, setuju tidak jika saya bilang begini. Semua permasalahan cinta itu adalah ujian dari Tuhan agar kita lebih menaikkan level dalam dunia percintaaan ? Kalau ada yang kurang setuju, berarti sobat masih menyalahkan diri sobat, dan itu adalah hal terbodoh. Jangan pernah sobat ingin dibodohi oleh cinta! Lewati semua permasalahan itu dan jangan cengeng. Ok ?

4. Hadapi, Jangan dihindari
Permasalahan yang menyebabkan kegalauan adalah hal yang harus kita hadapi, jangan dihindari. Karena jika kita menghindarinya, itu akan membuat kita terus membayangkannya karena tidak ada penyelesaian. Nah, ketika sobat menghadapinya, masalah yang membuat galau itu akan mendapatkan penyelesaian atau jalan keluar, Nah dengan ditemukannya penyelesaian itu sobat akan merasa puas dan terkadang juga masalah itu akan menjadi kenangan dan bahan tertawaan.

5. Merasalah beruntung
Orang galau kok malah harus merasa beruntung ? Karena dengan kegalauan itu sobat telah memiliki satu pengalaman yang hebat dalam dunia percintaan. Dan ketika sobat menghadapi permasalah yang sama, maka sobat akan lebih mudah dalam menyelesaikannya. So, beruntung itu bukan hanya mendapatkan kebahagiaan, tetapi juga bagaimana proses menuju kebahagiaan.

6. Perbanyak sharing dan bergaul dengan teman
Cara ini merupakan hal yang lumayan kuat untuk mengatasi kegalauan kita. Dengan suasana yang ramai dan menyenangkan, itu akan membuat kegalauan menjadi pudar. Namun ingat, setelah pikiran sobat rileks/nyaman, hadapilah dengan segera masalah yang membuat sobat galau. Teman baik dapat membantu menyelesaikan masalah dan memberikan kita kesibukan yang bermanfaat. Jadi, gunakan kesempatan itu dengan baik. Namn perlu diingat jangan sampai salah gaul dengan teman yang salah. :D

7. Perbanyak Ibadah dan Berdo’a kepada Tuhan
Segala permasalahan yang didatangkan Tuhan akan membuat kita menjadi lebih dewasa dalm menghadapi kehidupan ini. Namun harus sobat ingat, bahwa usaha tanpa do’a = 0. Tidak ada jalan terhebat dalam mengatasi kegalauan melebihi pendekatan kepada Tuhan.

8. Perbanyak melakukan/menyibukan diri dengan aktivitas yang bisa menghiburmu
Ketika kita melakukan beberapa hal yang dianggap menyenangkan misal hobi kita, kita akan lupa segala masalah  yang mendala kita, jadi lakukanlah itu sesering mungkin. Jadi kalo suka shopping yang shopping terus, kalau suka main game ya maen game terus, kalau suka nonton ya nonton dll. Tapi yang paling penting lakukan itu bersama orang yang dianggap asyik.

9. Jika masih tidak bisa cobalah ke psikolog atau hipnoterapis
Beberapa orang galau jika membaca artikel diatas cuman bilang "Kalo ngomong doank mah gampang", nah itulah pernyataan keputus asaan tingkat tinggi,, coba dulu lah,, tetapi emang anda buntet pergi saja ke psikolog atau hipnoterapis. Di hipnoterapis/psikolog nanti kita bisa menghilangkan rasa galau, sakit hati, dilema dan lain-lain.

10. Buatlah pilihan mencari lagi atau berhenti lagi.
Perlu diingat hidup hanya sekali jangan sampai 1 kali hidup ini hanya dipakai buat galau memikirkan orang lain, didunia ini ada miliaran manusia, dan kamu masih galau memikirkan 1 ekor manusia aja??? Cobalah cari, masih banyak manusia yang lebih dari dia. tapi kalau aku sih lebih memilih tetap jomblo, karena kalau gak mau disakiti ya jangan jatuh cinta. :v

Sekian artikel "!0 Tips Cara Menghilangkan Galau" jika ada kata-kata yang gak berkenan saya mohon maaf, dan semoga bermanfaat. :)
thumbnail
Title: 10 Tips Cara Menghilangkan Galau
Rating: 4.5 based on 1988 Reviews

Posts related to 10 Tips Cara Menghilangkan Galau :

1 komentar:

  1. terima kasih untuk tips-tips menghilangkan galau, kunjungan balik ya ke blog saya www.goocap.com

    BalasHapus

 
Copyright © 2013. About Me - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz